Teknologi

Apa Saja Aplikasi Mobile Favorit Orang Indonesia?

Dari jutaan aplikasi yang beredar di Android dan iOS, pernahkah Anda bertanya-tanya aplikasi mana yang menjadi favorit orang Indonesia?

We Are Social, bekerja sama dengan Hootsuite, melakukan survei

untuk mengetahui aplikasi mana yang paling disukai orang Indonesia. Apa jenis aplikasi ini? Mari kita lihat peringkatnya satu per satu.


(1) Kategori aplikasi dengan pengguna aktif bulanan

Di bagian atas kategori ini adalah Facebook. Grup Facebook adalah rumah bagi WhatsApp, Facebook, dan Instagram dan ketiganya berada di urutan teratas. Sedangkan Facebook Messenger harus puas dengan peringkat 5.

Aplikasi e-niaga juga dilacak memiliki pengguna aktif bulanan

. Shopee dan Tokopedia adalah dua aplikasi e-commerce dengan pengguna paling aktif.

Aplikasi mobile dengan pengguna terbanyak adalah Gojek, Telegram, MyTelkomsel dan LINE.

Pecinta game melihat lonjakan pesat selama pandemi dan salah satu yang menyumbang jumlah pengguna terbesar adalah Mobile Legends: Bang Bang. Ada juga game bergenre battle royale yang menempati posisi 10 besar yaitu PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty: Mobile.

Di antara kita, game yang meroket karena pandemi juga memiliki banyak pengikut

dari Indonesia.
(2) Kategori aplikasi yang paling banyak diunduh

TikTok menjadi juara aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna internet Indonesia. Selain itu, aplikasi di bawah naungan grup Facebook mendominasi kategori ini, mulai dari Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Video zoom yang digunakan untuk conference call juga melejit di masa-masa awal pandemi sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna internet. Kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi jarak jauh akibat penerapan physical distancing telah meningkatkan popularitas video zoom.

Video jajanan yang diblokir oleh pemerintah Indonesia ini ternyata mendapat banyak unduhan.

Dari segi game, Worm Zone merupakan aplikasi game mobile yang paling banyak diunduh. Ini diikuti oleh Mobile Legends: Bang Bang, Brain Cut, Free Fire, Higgs Domino Island, Hago, Among Us, Ludo King, Subway Surfers dan Tiles Hop: EDM Rush.
(3) Kategori aplikasi yang menghasilkan uang paling banyak

Dalam kategori aplikasi yang menawarkan keuntungan finansial atau uang paling banyak, LINE Webtoon berada di urutan pertama, kemudian Bigo Live, Viu, Mango Live, Mlive: Hot Live Show, dan Sing! Dari Smule. Aplikasi yang berhubungan dengan hiburan seperti di atas diketahui membawa keuntungan finansial.

Dalam hal game, aplikasi game seluler Free Fire Garena dapat menghasilkan uang paling banyak jika dibandingkan dengan aplikasi game seluler lainnya.

Lihat Juga :

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/

 

You might also like