Teknologi

Apa itu Y-combiner?

Pada tahun 2019, PT Payfazz Teknologi Nusantara menjadi satu-satunya perusahaan rintisan Indonesia yang masuk dalam Daftar 100 Perusahaan Teratas Y Combinator. Keberhasilan Payfazz tentu membuat bangga masyarakat Indonesia. Karena menjadi bagian dari Y Combinator merupakan pencapaian yang luar biasa, apalagi masuk dalam 100 perusahaan teratas? Jadi apa itu penggabung Y? Mengapa menjadi bagian dari komunitas Y Combinator merupakan pencapaian yang istimewa?

Menurut penyelidikan, Y Combinator adalah startup inkubator yang berbasis

di Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 2005, perusahaan ini menawarkan pembiayaan awal di seluruh dunia. Sejauh ini sudah ada sekitar 2000 start-up dari Komunitas Y Combinator. Jika Anda akrab dengan DropBox, AirBnB, Reddit, dan Twitch, semua perusahaan ini adalah dropout dari Y Combinator!
Apa fungsi dari Y-combiner?

Secara garis besar, Y Combinator memiliki dua fungsi

, yaitu sebagai investor dan sebagai mentor. Y Combinator akan membayar dana kepada startup potensial di seluruh dunia dua kali setahun. Tahap pertama berlangsung pada bulan Januari-Maret dan tahap kedua pada bulan Juni-Agustus.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa sebagian besar startup bangkrut karena masalah pendanaan sebelum pengembangan. Namun, dengan investasi dari Y Combinator, perusahaan startup bisa melewati fase pertama dengan lebih mudah. Y Combinator tidak terbatas pada dana, tetapi menawarkan saran intensif selama tiga bulan melalui program Y Combinator.

Para pendiri akan mengikuti kursus pelatihan dan diskusi dengan para ahli

di sektor startup. Y Combinator membantu Anda menjalankan bisnis, bernegosiasi dengan investor, dan mewujudkan ide Anda. Dengan harapan perusahaan Anda dapat berkembang secara optimal dan menemukan investor yang tepat.

Dengan bimbingan dan dukungan keuangan, perusahaan rintisan memiliki kesempatan untuk melakukannya dengan baik. Inilah yang dialami Payfazz. Payfazz masuk dalam Y Combinator pada tahun 2017. Dua tahun kemudian, Payfazz juga berhasil masuk dalam 100 perusahaan teratas. Jika Anda tertarik dengan Y Combinator, silakan melamar ke YC Apply. Siapa tahu perusahaan Anda akan sukses dan masuk dalam Top 100 Companies Y Combinator, bukan?

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/

You might also like